Top
Banner Terkendala Mencari Nafkah Karena Krisis Biaya Berobat, Ayo Bantu Mereka Sembuh

“Saya ingin sembuh, saya harus mencari nafkah untuk keluarga.”

 

Wasir mungkin bukanlah penyakit berbahaya yang bisa merenggut nyawa secara langsung. Namun, masih banyak orang yang menganggap sepele penyakit ini. Padahal jika dibiarkan berlarut-larut, benjolan wasir bisa semakin membesar dan pecah. Jika sudah pecah, akan mengalami perdarahan yang bisa memicu anemia.

Bila sudah anemia,  penderita bisa terlihat pucat, lemas hingga sesak napas. Belum lagi rasa nyeri yang tajam pada area bokong baik saat berdiam diri maupun bergerak. Jika sudah begini, penderita tidak bisa lagi beraktivitas dengan nyaman.

Inilah yang dirasakan oleh pak Sumardi pria berusia  47 tahun, seorang supir bajaj yang telah menderita wasir selama 20 tahun. Jangankan untuk berobat, memenuhi kebutuhan hidupnya saja ia masih kesulitan.

Pak Sumardi, 25 tahun lalu merantau ke Jakarta dari kota asalnya, tanpa orangtua dan saudara. Bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Hingga akhirnya ia memutuskan menjadi tukang becak dan dari sinilah ia mulai menderita wasir.

“Saya dulu pekerja serabutan, lalu jadi tukang becak. Sepertinya dari situ saya mulai menderita wasir karena mungkin terlalu sering mengejan kali ya. Awalnya, tidak saya pedulikan tapi semakin lama terasa sakit dan kian parah. Mau berobat, tapi tak punya biaya,” cerita pak Sumardi.

Beliau pun berharap bisa sembuh dari wasir yang telah ia derita selama 20 tahun itu agar bisa mencari nafkah dengan nyaman.

Hampir sama dengan pak Sumardi, Maulana seorang supir ojek online yang juga menderita wasir selama 6 tahun. Ia merasa penyakit wasirnya muncul karena terlalu lama duduk saat mengendarai motor. Penyakit wasir yang ia derita membuatnya tidak bisa terlalu lama beraktivitas sebagai supir ojek online.

“Saya enggak bisa terlalu lama beraktivitas, nyeri rasanya. Mau berobat, tapi pengobatan wasir terlalu mahal buat saya, enggak ada biaya juga. Istri saya juga baru melahirkan,” ujar Maulana.

Ia sangat berharap wasirnya bisa sembuh dan mendapatkan pengobatan yang layak agar bisa mencari nafkah dengan sehat dan nyaman untuk keluarga kecilnya.

Sang Penolong, jangankan untuk berobat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja mereka masih kesulitan. Bahkan tidak hanya mereka saja,  di luar sana masih banyak pejuang nafkah yang menderita wasir bertahun-tahun dan kian parah, namun tidak bisa berobat karena krisis biaya. Mereka membutuhkan pengobatan secepatnya.

 

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat."

Oleh karena itu, tim Ayotolong akan berupaya membantu biaya pengobatan pak Sumardi, Maulana, dan penderita wasir lainnya yang kekurangan biaya berobat. Sang Penolong, mari bantu ringankan kondisi para pejuang nafkah ini melalui donasimu.

 

 Tim ayotolong memastikan bahwa setiap donasi yang telah terkumpul akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Penerima bantuan pun sudah terverifikasi datanya.


Ayo bantu kesembuhan mereka dengan cara:

  • Klik tombol “Donasi”
  • Pilih nominal
  • Pilih metode pembayaran transfer Mandiri/BNI/Permata/ BRI/dompet digital
  • Selesaikan pembayaran

 

Jangan lupa share program donasi pengobatan wasir ini, ya agar semakin banyak yang ikut membantu dan terbantu.

Donasi  Bagikan

Implementasi Terkini

Belum ada Update Kegiatan

Riwayat Donasi

Jadilah orang pertama yang melakukan donasi :)

Terkendala Mencari Nafkah Karena Krisis Biaya Berobat, Ayo Bantu Mereka Sembuh

gambar pembuat

Dna Foundation

Terkumpul

IDR 0

dari 50,000,000

Total Donatur

0 berdonasi

383 Hari

Donasi  Bagikan

Campaign Mendesak

Berlangganan Berita Kami

Menjadi orang baik yang selalu terupdate dengan campaign terbaru